Ulasan Tabligh Akbar HASMI

Oktober 02, 2016
Bogor. Ahad, 02 Oktober 2016 Harakah Sunniyah Untuk Masyarakat Islami (HASMI), sebuah Organisasi Islam yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan Islam telah sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar Bedah Buku “Sirotulmustaqim”. Masjid At-Taqwa Balai Kota Bogor, Jl. Ir. H. Juanda No. 10 Kota Bogor dipadati oleh para peserta yang sangat antusias menyimak pembahasan buku Sirotulmustaqim.

Ustadz Abu Dzar Al-Ghifari, Lc., M.E.I sebagai nara sumber Tabligh Akbar tersebut menjelaskan dengan lugas makna Sirotulmustaqim. Beliau menyampaikan bahwa Sirotulmustaqim berarti mengesakan Allah subhanahu wa ta’ala dan mengikuti Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam dalam beribadah kepada-Nya. Tidak menyekutukan Allah subhanahu wa ta’ala dengan sesuatupun, juga  tidak menyekutukan Rasulullah dengan siapapun dalam hal pengikutan. Singkatnya, memurnikan tauhidullah dan memurnikan ittiba’ (pengikutan kepada Rasulullah).

Pemateri RadioFajri 99,3 Mhz dan Dosen STAI Al-Hidayah Bogor ini juga menyampaikan bahwa meniti Sirotulmutaqim adalah meniti Islam Ahlussunnah wal Jama’ah, golongan yang selamat pengikut, Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam. Sebagaimana sebuah jalan menuju tujuan, Sirotulmustqim memiliki rambu-rambu yang harus ditaati oleh setiap penitinya. Di antara rambu-rambu tersebut adalah; Pertama, tauhidullah, ittiba’ (mengikuti jejak Rasulullah), sumber yang benar dalam hukum dan pemahaman (yaitu Al Qur’an dan As-Sunnah), pemahaman yang benar (yaitu pemahaman para shahabat radhiyallahu ‘anhum). Siapa pun yang mematuhi rambu-rambu tersebut, ia akan selamat sampai ke tujuan, yaitu Surga.

Tujuan dilaksanakannya bedah buku Sirotulmustaqim adalah untuk menanamkan manhaj yang benar dalam jiwa-jiwa kaum Muslimin sehingga mereka tidak mudah tersesat jalan. Hal ini dianggap sangat penting mengingat fitnah kesyirikan, kekafiran dan kesesatan begitu mengkhawatirkan. Fitnah tersebut terkadang berbentuk sebuah organisasi besar setingkat internasional, seperti Syi’ah. Syi’ah menjadi sangat berbahaya bagi kaum Muslimin karena zhahirnya menyerupai Islam, namun akidah dan ajarannya sangat jauh berseberangan dengan Agama Islam. Syi’ah Bukan Islam. Kesesatan-kesesatan yang lain di antaranya adalah ritual-ritual bid’ah yang terlanjur menyebar luas di tengah-tengah kaum Muslimin. Bid’ah inilah yang menyebabkan hancurnya kemurnian Islam.

Selain menyelenggarakan kajian Tabligh Akbar rutin, Hasmi juga mempunyai berragam program dakwah yang sangat banyak, di antaranya; Safari Dakwah, Jaulah Dakwah, Kajian Umum, Halaqah Studi Islam, dan lain-lain. Kegiatan sosial, seperti menyantuni yatim dan dhua’afa, membantu korban bencana, kerja bakti di lingkungan masyarakat pun menjadi kegiatan ormas Islam yang berpusat di Bogor ini.

Bergabung dengan Hasmi mempunyai keuntungan yang sangat besar. Anda akan mendapat bimbingan ilmiyah secara langsung maupun tidak langsung. Anda juga mendapat kesempatan untuk beramal dakwah dengan program-program yang sangat mudah dan ringan. Tidak ada beban dan paksaan, semuanya berjalan sangat mudah.

Semoga Allah memberikan hidayah dan keistiqamahan kepada kita semua. Aamiin. Wallahu a’lam.

Bogor, 03 Oktober 2016


 Menjual Minyak Zaitun Ruqyah (MIZAR)

 Menjual Buku-buku Islami Sesuai Sunnah

 PROGRAM DAUROH SYAR'IYYAH


Artikel Terkait

Previous
Next Post »