Ulasan Pelaksanaan Ceramah Umum "Saatnya Kita Berperan Untuk Agama Alloh" oleh HASMI DEPOK

Mei 05, 2013

Bismillah.. Alhamdulillah, pada hari Ahad, 5 Mei 2013 ini HASMI Depok telah mengadakan Ceramah Umum dengan tema “Saatnya Kita Berperan Agama Alloh” bersama Ust. Abdul Wahid, Lc. Masjid al-Jihad, Jl. Bulak Indah, Kp. Bulak Barat, Cipayung, Depok menjadi lebih hidup dan lebih makmur dengan berlangsungnya Ceramah Umum ini di masjid tersebut.

Sekitar 40 orang menghadiri acara Ceramah Umum ini. Ust. Abdul Wahid, Lc membawakan materi dengan sangat baik dengan mengisahkan peranan para pendahulu kita dari kalangan para shahabat di dalam memperjuangkan agama Alloh. Begitu menggetarkan jiwa kisah-kisah para shahabat di dalam perjuangan mereka, mulai dengan mendermakan harta mereka bahkan sampai dengan mendermakan nyawa satu-satunya di jalan Alloh l. Abu Bakar a memperjuangkan Islam dengan seluruh hartanya dan beliau juga tak pernah absen dalam peperangan melawan kaum musyrikin. Umar a memberikan setengah hartanya untuk perjuangan fiisabilillah dan juga beliau senantiasa mengikuti peperangan di jalan Alloh l. Utsman bin Affan a begitu banyak berkorban dengan hartanya untuk Agama Alloh, Tholhah a menjadi tameng bagi Rasululloh n dari serangan kaum musyrik pada perang Uhud sampai luka tusukan memenuhi sekujur tubuhnya, dikisahkan sebanyak 70 luka tusuk anak panah dan pedang melukai Thalhah a.

Saudaraku, semoga kita termasuk orang-orang yang selalu berperan di jalan Alloh l dengan berbagai sarana yang kita mampui. Jiwa dan harta kita kita serahkan untuk berjuang di jalan Alloh, dengan begitu maka kita akan menjadi orang-orang yang beruntung dengan pahala yang besar di sisi Alloh l.

Saudaraku, jika anda tidak memiliki banyak harta, maka tenaga dan pikiran anda adalah sarana untuk berjuang di jalan Alloh. Berjuanglah dengan tenaga dan pikiran anda serta segenap kemampuan yang anda miliki. HASMI sebagai salah satu organisasi dakwah bermanhaj Ahlussunnah wal Jama’ah memberi kesempatan kepada kita untuk menjadi penolong-penolong Agama Alloh dengan berbagai program yang telah digulirkan. Anda bisa bergabung dalam kegiatan dakwah HASMI di wilayah masing-masing.
Di antara program dakwah HASMI adalah SAFDA (Safari Dakwah), yaitu berkhidmat kepada Masjid dengan membersihkan dan merapihkannya dan juga berdakwah kepada masyarakat sekitar masjid. Di dalamnya terdapat rangkaian kegiatan yang sangat bervariasi dan bermanfaat bagi pelaku SAFDA tersebut, seperti halaqoh ilmu, diskusi ilmu dan dzikir pagi dan petang. Program dakwah selanjutnya adalah JD (Jaulah Dakwah), yaitu menebar hidayah melalui sarana KD (Kartu Dakwah) kepada seluruh kaum muslimin di kantong-kantong keramaian, seperti Stasiun, Terminal, Pasar dan tempat-tempat ramai yang lainnya. Di samping program dakwah tersebut, ada juga dakwah yang bersifat umum dalam taraf yang besar, seperti Tabligh Akbar, Ceramah Umum dan yang semisalnya.

Peran kita dalam memperjuangkan Agama Alloh adalah suatu keutamaan yang sangat agung, maka jangan lewatkan kesempatan demi kesempatan untuk menjadi penolong-penolong Agama Alloh dengan potensi yang kita miliki. Alloh l berikan kesempatan ini kepada hamba-hamba-Nya agara mereka mengambil fadhilah yang besar dari semua itu. Siapa yang berjuang dialah yang menang.. Maka berjuanglah, pasti Alloh akan anugerahkan kemenangan.. Allohu Akbar..!!


diposkan oleh: Ana Cilacap


Artikel Terkait

Previous
Next Post »