DAURAH BUKU MENUJU MASYARAKAT ISLAMI

Februari 28, 2017
Ahad, 26 Februari 2017 organisasi Islam HASMI telah sukses menyelenggarakan Daurah Buku “Menuju Masyarakat Islami” di Wilayah Jawa Tengah. Daurah buku Menuju Masyarakat Islami (disingkat MMI) tersebut diselenggarakan di Desa Ngijo, Kec. Tasik Madu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah dan dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta. Mayoritas peserta adalah calon struktur DPK HASMI Jawa Tengah yang akan dilantik setelah pelaksanaan daurah MMI.

Pelaksanaan daurah MMI terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama disampaikan oleh Ust. Anas Abdillah, S.Ud dan sesi kedua disampaikan oleh Ust. M. Haidaril Iltizam, M.Pd.I. Di antara sesi pertama dan kedua diisi dengan ramah tamah dan sarapan pagi.

Ust. Anas Abdillah membahas materi buku pada bab 1 sampai bab 3, yaitu tentang Masyarakat Islami, Masyarakat Non Islami dan tentang Realita Masyarakat Kita. Pada bab Masyarakat Islami, para peserta difahamkan tentang makna masyarakat Islami dan balasan yang akan didapat oleh suatu masyarakat Islami. Demikian juga bab masyarakat non Islami, para peserta difahamkan tentang makna masyarakat non Islami dan akibat dari suatu masyarakat yang tidak Islami. Sedangkan pada bab realita masyarakat kita, para peserta difahamkan tentang kondisi masyarakat di Indonesia. Yang intinya adalah bahwa masyarakat Indonesia belum bisa disebut sebagai masyarakat Islami karena standar hukum yang diterapkan pada suatu masyarakat bukan hukum Islam.

Pada sesi kedua, ust. M. Haidaril Iltizam Fatih menyampaikan materi seputar Penegakan Syari’at, Motivasi dan Strategi, Strategi Alternatif dan Langkah-langkah Strategi Alternatif. Pada bab penegakan syari’at dijelaskan tentang kewajiban menegakkan syariat dan tingkatan-tingkatan penegakan syari’at. Bab motivasi dan strategi berisi tentang balasan kebaikan bagi para aktivis penegak syari’at. Pada bab strategi alternatif, berbicara tentang strategi-strategi yang ditempuh oleh harakah-harakah yang ada di dunia pergerakan Islam. Sedangkan bab langkah-langkah strategi alternatif berbicara tentang langkah-langkah yang ditempuh oleh harakah-harakah dalam meraih kesuksesan penegakkan syari’at.
Untuk mendapatkan materi Menuju Masyarakat Islami secara lengkap, silahkan kunjungi link berikut:
http://anacilacap.blogspot.co.id/2017/02/buku-menuju-masyarakat-islami-mmi.html

Artikel Terkait

Previous
Next Post »