KAJIAN UMUM HASMI KAB. BOGOR BARAT SEMAKIN MERIAH

Maret 12, 2017
Struktur HASMI Kabupaten Bogor Barat (Kabar) merasa bersyukur atas terlaksananya Kajian Umum (KU) Riyadhushshalihin di Masjid Al Iman, komplek STAI Al Hidayah, Dramaga, Bogor. Pasalnya hari ini, Ahad 12 Maret 2017 pelaksanaan KU semakin baik. Pesertanya terus bertambah hingga mencapai 43 peserta laki-laki dan perempuan. Menurut panitia, sebelumnya para peserta tidak mencapai sebanyak itu. Jumlah 43 adalah jumlah yang cukup lumayan untuk ukuran KU di wilayah kabupaten Bogor Barat.

Tema KU kali ini adalah tentang “Sunnah Mengenakan Pakain Putih dan Boleh Mengenakan Pakaian Merah, Hijau, Kuning, atau Hitam, Boleh Juga Terbuat dari Kapas, Katun, Rambut, Wol dan Lain-lain, Kecuali Sutra.” Pemateri KU adalah Ust. Anas Abdillah, S.Ud. Inti dari pembahasan KU tersebut adalah, disunnahkan mengenakan pakaian putih, karena pakaian putih adalah sebaik-baik pakaian. Ia lebih suci dan lebih baik. Tidak dilarang mengenakan pakain warna lain, seperti warna hijau, kuning, hitam dan warna lainnya, kecuali warna merah murni. Pakaian warna merah yang bermotif (atau pakaian bermotif warna merah) boleh dikenakan. Laki-laki dilarang mengenakan pakaian dari sutra. Siapa yang memakainya, ia tidak mendapatkannya di akhirat kelak. Untuk pembahasan lebih luas, silahkan merujuk ke Sunnah Mengenakan Pakaian Putih dan Boleh Mengenakan Pakaian Warna Lain,Kecuali Merah Murni.

Semoga Allah membimbing kita untuk senantiasa mampu berthalabul ilmi dan memberikan tambahan ilmu untuk kita semua. Aamiin.

Insyaallah, Ahad depan HASMI akan kembali menyelenggarakan KU Riyadhushshalihin di tempat-tempat yang sudah rutin. Silahkan kunjungi jadwal rutin Kajian Umum “Riyadhushshalihin” HASMI Bogor. Jangan lupa hadir ya.. Ajak keluarga dan saudara-saudara Anda. 

Untuk Anda yang ingin menjadi anggota HASMI, silahkan daftar melalui online. Caranya bisa dilihat di Pendaftaran Anggota HASMI.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »