Indah Dalam Naungan Para Malaikat

April 18, 2015

Jika kita melihat apa yang sedang mereka kerjakan di (hampir) setiap hari setelah shalat ashar berjama'ah, maka kita akan teringat sebuah hadits yang mengatakan "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar al Qur'an dan yang mengajarkannya.". Begitulah, semoga mereka mendapatkan apa yang telah dijanjikan oleh Rasululloh shallallohu 'alayhi wa sallam dalam hadits tersebut.Di Masjid Abdurrahman komplek Ma'had Huda Islami, para mahasiswa PPDN aktif mengikuti kegiatan tahsin Al Qur'an bersama ustd. Zaenal Arifin, Lc. Dengan metode mendengar dan mengikuti bacaan ustad pengajar, mereka tampak serius dan bersemangat. Sesekali ustd Zaenal meminta salah seorang mahasiswa untuk membaca beberapa ayat al Qur'an secara bergantian. Jika terjadi kesalahan dalam bacaan atau kurang tepat dalam makhroj hurufnya, maka saat itu juga akan dibetulkan olehnya. Inilah yang mungkin membuat mereka cepat memahami cara membaca al Qur'an dengan baik.

Mahir membaca Al Qur'an adalah impian setiap mukmin. Dengan bacaan Al Qur'an yang bagus, seseorang akan merasa enjoy dan khusyuk ketika membacanya. Apalagi Alloh telah menjanjikan bagi hamba-hamba-Nya yang membaca Al Qur'an pahala yang melimpah. Satu huruf dari Al Qur'an yang dibaca akan mendatangkan satu kebaikan, bagaimana jika berhuruf-huruf? tentu semakin banyak pahala yang akan diraih. Dari aktifitas membaca al Qur'an pun akan mendatangkan sakinah (ketenangan) dalam diri seorang muslim, sehingga hidupnya lebih harmonis.

Sungguh Alloh telah mengabarkan melalui lisan Nabi-Nya yang terpercaya, bahwa sekelompok kaum yang berkumpul di salah satu rumah-rumah Alloh (masjid) dalam rangka berdzikir kepada Alloh, maka malaikat akan menaungi mereka, rahmat Alloh dan ketenangan akan turun kepada mereka, serta mereka disebut-sebut oleh Alloh di antara para malaikat yang ada di dekat-Nya.

Tentu kita ingin berbagi bersama para pemuda Islam yang lainnya untuk meraih semua keindahan dalam rangkaian kegiatan belajar mengajar di Ma'had Huda Islami ini. Segera daftarkan diri Anda di PPDN (Program Pendidikan Da'i Nusantara).


Kunjungi juga artikel berikut:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »