Jaulah Dakwah MEKKAH

Oktober 21, 2016

Menejemen Kema’hadan dan Kaderisasi Hasmi (MEKKAH) akan menyelenggarakan kegiatan Jaulah Dakwah (JD). Insya Allah hari Ahad 23 Oktober 2016 para santri SMA ISLAM HASMI PUTRA akan membagikan Kartu Dakwah (KD) pada acara JD di tempat wisata Jungle Fest Bogor. Selain tebar KD, mereka juga akan membentangkan Spanduk Dakwah yang berisi nasihat Islami.

Lihat penjelasan Kartu Dakwah di sini
Judul-judul KD yang kami pilih di antaranya, “Sihir & Mistik”, “Jangan Dekati Zina” dan “Bahaya Narkoba”. KD Sihir dan Mistik berisi peringatan akan bahaya perbuatan sihir dan mistik bagi pelakunya. Yakni dosa besar dan terancam kekal di neraka. KD Jangan Dekati Zina, berisi peringatan agar menjauhi perbuatan zina dan sarana-sarana yang dapat menjerumuskan kepada zina. Karena zina adalah perbuatan yang sangat keji dan termasuk dosa besar. Sedangkan KD Bahaya Narkoba, berisi tentang peringatan akan bahayanya narkoba dan dosa-dosa mengkonsumsi serta mengedarkan narkoba. KD-KD tersebut dibagikan secara cuma-cuma kepada setiap orang yang kita temui pada kegiatan JD tersebut. Harapannya mereka akan tercerahkan dengan nasihat-nasihat yang termuat dalam KD tersebut.


Adapun Spanduk Dakwah yang akan kami pasang bertuliskan, “Mati Itu Pasti, Surga dan Neraka Juga Pasti”, “Shalat Itu Wajib, Menutup Aurat Juga Wajib” dan “Jagalah Shalat, Sesungguhnya Shalat Adalah Penyelamat”. Spanduk yang pertama bertujuan untuk mengingatkan kaum Muslimin akan kematian yang pasti datang kepada setiap orang. Dan setelah kematian ada Surga dan Neraka. Spanduk kedua mengingatkan akan wajibnya ibadah shalat dan wajibnya menutup aurat. Sedangkan spanduk ketiga adalah nasihat agar setiap orang dapat menjaga shalat fardhu lima waktu, karena shalat adalah amalan yang dapat menentukan nasib seorang hamba di yaumil qiyamah.

Akhirnya, kami mohon dukungan dari segenap kaum Muslimin, semoga usaha dakwah dan tarbiyyah ini berjalan lancar dan sukses. Aamiin..


 Ma'had Dauroh Syar'iyyah Al Umaroin

 Minyak Zaitun Ruqyah

Baca juga artikel menarik berikut ini:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »