WASPADA, PENIPUAN GAYA BARU..!!

Oktober 16, 2016

Berragam cara jahat untuk menipu telah dilancarkan oleh orang-orang malas yang tak takut dosa. Berikut saya copykan kejadian nyata dari seorang akhwat yang tidak saya sebutkan namanya, di Bogor.

Assalaamu'alaykum warahmatullahi wa barakatuh.
Rekan-rekan yang dirahmati Allah SWT. Berhati-hatilah dari penipuan gaya baru-baru sekarang ini, seperti foto di atas itu. SubhaanAllah karena niatnya hanya ingin menolong ikhlas karena Allah SWT.
Awal cerita kejadiannya tadi sewaktu ana pulang dari kampus setelah acara santunan anak BEM, tadi siang setelah dzuhur terus ana jalan kaki mau ke pondok  lewat gang Menteng yg arah manunggal karena tujuannya mau naik mobil no 12 tujuan Cimanggu Baratha, ana jalan kaki menuju lampu merah manunggal yg biasa mobil 12 ngetem. Di tengah perjalanan ana menemukan amplop dokumen yg bertuliskan dokumen penting milik perusahaan, karena ana penasaran ana baca sampe selesai. Nah karena menurut ana itu dokumen sepertinya penting dan hawatir di butuhkan oleh perusahaan tersebut makanya ana hubungi kontak yg tertera di dalam dokumen tersebut. Karena tujuannya hanya ingin menolong ana tidak punya pikiran negatif apa-apa, ana coba hubungi kontaknya dan diangkatlah oleh bapak yg mengaku namanya yg tertera di dokumen itu,  kemudian si bapaknya bilang, “oh iya Mbak Alhamdulillah kebetulan sekali dokumen penting kami mbak yg menemukan, kami sudah 4 hari kehilangan dokumen penting itu di daerah Bogor ketika rekan kami mau survei  sebidang tanah yg akan perusahaan kami beli. Namun tidak jadi karena ada hal yg membuat kami tidak jadi membeli,  dan malah dokumen yg sangat penting bagi perusahaan kami yg hilang, kami kehilangan dokumen itu sudah 4 hari dan sudah kami laporkan ke mabes polri,  tapi syukur Alhamdulillah kalau mbak yg menemukan dokumen itu. Mohon mbak simpan dokumen pnting itu dengn rapi. Dan sesuai dengan keputusan yg kami rapatkan kemaren bahwa siapapun yg menemukan dokumen itu maka kami akan memberiakan imbalan sebagai tanda terimakasih kami sebesar Rp.50.000.000, tapi untuk mencairkan dana tersebut butuh no rekening, maka kami akan langsung mencairkan uangnya”. Nah dari situlah mulai hipnotisnya bermain. Mulai dari ATM sampai ke penarikan bla,,,bla,,bla,,, hingga akhirnya ketariklah uangku senilai hampir Rp.600.000.
Karena ana niatya hanya ingin membantu dan ana yakin Allah maha kaya dan maha besar di bandingkan uang itu. Alhamdulillah bukan Allah yg ana tempatkan di tangan tapi Allah ana tempatkan di hati, jadi uang itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekayaan yg Allah punya.  Alhamdulillaahi Ala kully haalin.  Semoga kejadian ini cukup terjadi pada ana dan tidak terjadi pada teman-temen yg lainnya. Amiin..
~ Selesai kutipan ~

Saudara kita yang punya niat baik ini juga menceritakan bahwa sebelumnya ada temen-temen satu kampusnya yang juga kena tipu dengan model yang sama. Bahkan ada satu dosen Pakuan yang juga tertipu model ini dan keluar uang 500.000,-.

Saya sarankan, kita wajib wasapada dan tidak mudah mengambil barang yang tercecer di jalan. Karena itu bukan milik kita. Terlebih lagi dengan adanya model penipuan seperti ini. Saya rasa oknum tersebut akan terus melancarkan aksinya. Terutama di daerah Bogor dan tidak menutup kemungkinan daerah-daerah yang lainnya.
Sebarkan agar tidak ada lagi korban berikutnya..!!


 Minyak Zaitun Ruqyah (MIZAR)

 Program Dauroh Syar'iyyah

Baca juga info menarik berikut ini:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »