KESESATAN HASMI

Mei 07, 2017

HASMI adalah salah satu ormas Islam yang cukup eksis di Indonesia. HASMI merupakan singkatan dari Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami.

Menurut informasi yang saya dapet dari buku-buku HASMI dan beberapa situs website, HASMI memiliki visi membentuk masyarakat Islami di Indonesia. 

Ormas ini berpusat di Bogor di bawah pimpinan Dr. M. Sarbini, M.H.I. Untuk mengetahui lebih detil alamatnya, silahkan kunjungi: Alamat HASMI Pusat.

Sebagian kelompok yang tidak senang dengan perkembangan dakwah HASMI, menuduh HASMI sebagai aliran sesat dan ahlul bid’ah. Mereka berusaha memalingkan umat dari dakwah sunnah di dalam HASMI. Mereka terus menyebarkan (tuduhan fitnah) Kesesatan HASMI.

Tidak lain dan tidak bukan faktor hasad-lah yang melatarbelakangi semua tuduhan tersebut. Mereka tidak ingin mendapat saingan dalam dakwahnya karena khawatir jama’ahnya berpindah ke tempat lain.


BENARKAH HASMI SESAT??

Tuduhan tersebut tidak benar! Sama sekali tidak benar! Mari kita simak penjelasan singkat berikut ini:

Dasar keseluruhan HASMI adalah manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah. Manhaj wahyu Ilahi, al-Qur’an dan Sunnah serta mengikuti pemahaman dan penerapan Salafushshalih.

Kalau kita menelaah buku-buku yang ditulis oleh tim HASMI, seperti buku yang berjudul SIROTULMUSTAQIM, kita akan mendapati bahwa HASMI adalah organisasi Islam bermanhaj Ahlussunnah wal Jama’ah.

Dalam buku tersebut jelas sekali disebutkan tentang Rambu-rambu Sirotulmustaqim (Prinsip-prinsip Paling Dasar Pada Ahlussunnah), di antaranya:
1. Tauhidullah (Mengesakan Allah Subhanahu wa Ta’ala).
2. Ittiba’ (Mengikuti Rasulullah dalam Memahami Islam dan Menerapkannya).
3. Sumber Hukum; Al-Qur’an dan Sunnah.
4. Metode Pemahaman Yang Benar (Pemahaman Para Shahabat Nabi).

Keempat poin di atas dijelaskan dengan dali-dalil yang sangat gamblang dari Al-Qur’an, Sunnah dan atsar para shahabat serta salafushshalih lainnya.

Siapa pun yang membaca buku-buku HASMI, ia akan meyakini bahwa HASMI bukan kelompok sesat seperti yang dituduhkan oleh sebagian kelompok lain. Jadi jangan percaya dengan mereka!

Kalau Anda masih penasaran, silahkan dapatkan buku SIROTULMUSTAQIM di HASMI Pusat atau di HASMI Wilayah yang dekat dengan Anda. Atau silahkan Anda buka di BUKU SIROTULMUSTAQIM bab VIII halaman 55. Atau Anda dapat mengikuti kajian-kajian HASMI secara langsung. Atau menyimak kajian-kajian HASMI di saluran Youtube Fajri Channel atau HASMI Media Pusat atau di web resmi HASMI: www.hasmi.org  

Tujuan HASMI adalah terwujudnya kebangkitan total melalui usaha perwujudan ruhani yang bermahkotakan “Berdirinya Masyarakat Islami di Indonesia”. Yaitu masyarakat yang secara kolektif atau perorangan dinaungi dan dituntun oleh norma-norma Islam yang suci.

Dalam mewujudkan kebangkitan sejati, HASMI memilih strategi dakwah dan menolak strategi tampuk kekuasaan, baik strategi kekerasan maupun parlemen. Karena di negeri Indonesia peluang dakwah masih sangat terbuka lebar. (Kunjungi: Alasan HASMI MenolakStrategi Tampuk Kekuasaan)

Semoga menjadi setitik cahaya buat saudara-saudaraku yang ingin mengenal HASMI dari sumber yang benar. Jangan mengenal seseorang dari musuhnya, karena ia tidak akan jujur tentang dia. Kenalilah mereka dari orang-orang yang mencintainya, atau dari dirinya langsung. 

Artikel Terkait:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »