HASMI Mengadakan Visitasi Haraki Ke Bekasi

November 26, 2016

Bekasi 25 November 2016, Ormas Islam bermanhaj Ahlussunnah wal Jama’ah HASMI mengadakan Visitasi Haraki ke DPW HASMI Bekasi. Visitasi tersebut bertujuan untuk menjalin ukhwah sesama aktivis dakwah dan penguatan struktur dakwah HASMI Bekasi.

Dalam kunjungannya, Ustadz M. Haidaril Iltizam Fatih, M.Pd.I dan Anas Abdillah, S.Ud memberikan tausiyah pesan-pesan dakwah kepada seluruh aktivis dakwah HASMI Bekasi. Ustadz Fatih membuka dengan mengingatkan bahwa saat ini kita hidup di zaman fitnah, maka cara terbaik untuk bertahan hidup adalah dengan melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar atau dakwah.  Amal dakwah itulah yang akan mengantarkan kita pada kemuliaan dunia dan akhirat.


Pada kesempatan berikutnya, Anas Abdillah mengingatkan para aktivis dakwah HASMI Bekasi agar tetap istiqamah di jalan dakwah. Istiqamah menjadi sangat penting karena beberapa alasan, di antaranya; istiqamah adalah jawaban dari Nabi shallallahu ‘alayhi wa sallam kepada seseorang yang bertanya tentang sesuatu dalam Islam yang dia tidak akan bertanya selain kepada beliau. Maka Nabi shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda, “katakanlah, aku beriman kepada Allah, kemudian istiqamahlah.”. Allah pun telah berjanji kepada orang-orang yang istiqamah bahwa Dia akan menurunkan malaikat-malaikatNya sebagai wali-walinya dalam kehidupan dunia dan akhirat. Malaikat tersebut pun memberikan kabar gembira dengan Surga bagi orang-orang yang istiqamah. Istiqamah menjadi sangat penting karena Islam sangat mencela orang-orang yang tidak istiqamah. Digambarkan dalam al-Qur’an surah an-Nahl ayat 92 bahwa orang yang tidak istiqamah itu seperti perempuan yang menguraikan benang kembali setelah dipintal menjadi kain yang sangat kokoh. Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam mewanti-wanti agar tetap istiqamah dan tidak meninggalkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam Islam. Seperti pesan beliau kepada Abdullah bin ‘Amr agar jangan seperti si fulan yang dulunya rajin shalat malam, tapi kini dia meninggalkan shalat malam. Kalau meninggalkan kebiasaan shalat malam saja dicela, apalagi meninggalkan aktivitas dakwah, maka ini lebih dicela lagi. Karena dakwah adalah sebuah kewajiban.

Kurang lebih 30 orang aktivis dakwah HASMI yang hadir pada visitasi haraki tersebut telah komitmen untuk menjunjung tinggi amal dakwah ini. Semoga Allah berikan istiqamah kepada kita semua. Aamiin...


Informasi terkait:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »