Hadits Keistimewaan Nabi Muhammad Atas Nabi Yang Lain

Oktober 24, 2016

Berikut adalah hadits Nabi tentang keutamaan beliau shallallahu 'alayhi wa sallam atas Nabi yang lain:

فُضِّلْتُ عَلَى الأَنْبِيَاءِ بِسِتٍّ أُعْطِيْتُ جَوَامِعَ الْكَلِمِ وَنُصِرْتُ بِالرُّعْبِ وَأُحِلَّتْ لِيَ الغَنَائِمُ وَجُعِلَتْ لِيَ الأَرْضُ طَهُورًا وَمَسْجِدًا وَأُرْسِلْتُ إِلَي الْخَلْقِ كَافَّةً وَخُتِمَ بِيَ النَّبِيُّوْنَ

“Aku diistimewakan atas Nabi lainnya dengan enam buah keistimewaan; (1) Aku dianugerahi jawaami’ul kalim (perkataan yang singkat dan mengandung banyak hikmah), (2) aku dimenangkan atas musuh dengan dilemparkan pada mereka perasaan takut (satu bulan perjalanan sebelum peperangan dimulai), (3) dihalalkan bagiku harta rampasan perang, (4) tanah dijadikan untukku sebagai tempat shalat dan alat untuk bersuci, (5) aku diutus keseluruh makhluk dan (6) aku menjadi penutup para Nabi.” (HR. Muslim, No. 523)

---------------------------------------------------
Info penting:
Anda ingin belajar Islam setiap saat..??
Silahkan dengarkan siaran dakwah radio Fajri 99,3 FM
Atau via streaming www.fajrifm.com.
Telah hadir aplikasi android radio fajri streaming.
Silahkan search “radio fajri” di google play store,
Kemudian pasang di hp android Anda.
Setiap saat Anda bisa meraih pahala menuntut ilmu.

 Manfaat Luar Biasa dari Mizar

Baca juga materi menarik berikut:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »