Hadits Nama Lain Nabi Muhammad

Oktober 24, 2016
Dari Jubair bin Muth’im radhiyallahu ‘anhu. Ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda;
إِنَّ لِيْ أَسْمَاءً أَنَا مُحَمَّدٌ وَأَنَا أَحْمَدٌ، وَأَنَا الْمَاحِي الَّذِي يَمْحُو اللهُ تَعَالَى بِيَ الْكُفْرَ، وَأَنَا الحَاشِرُ الَّذِي يُحْشَرُ النَّاسُ عَلَى قَدَمِي، وَأَنَا الْعَاقِبُ الَّذِي لَيْسَ بَعْدَهُ نَبِيٌّ.
“Sesungguhnya aku memiliki beberapa nama. Aku Muhammad, aku Ahmad, dan aku al-Maahi (yang menghapus); yang denganku Allah menghapus kekufuran. Aku al-Haasyir (yang mengumpulkan), semua manusia akan dihimpun setelah aku. Aku al-‘Aqib, yang berarti tidak ada Nabi lagi setelahnya. (HR. Ahmad, IV/ 80)

================================
Info penting:
Anda ingin belajar Islam setiap saat..??
Silahkan dengarkan siaran dakwah radio Fajri 99,3 FM
Atau via streaming www.fajrifm.com.
Telah hadir aplikasi android radio fajri streaming.
Silahkan search “radio fajri” di google play store,
Kemudian pasang di hp android Anda.
Setiap saat Anda bisa meraih pahala menuntut ilmu.

 Manfaat Luar Biasa dari Mizar

Baca juga materi menarik berikut:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »